INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

RAPAT KOORDINASI KADER POSYANDU BULAN JUNI

RAPAT KOORDINASI KADER POSYANDU BULAN JUNI

Pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 para kader posyandu desa Tepakyang mengadakan pertemuan rutin kembali RAKOOR (Rapat Koordinasi) dengan bidan desa yaitu ibu Gita.
Materi dalam rakoor tersebut adalah melakukan evaluasi kegiatan posyandu yang sudah berjalan serta cross check pendataan yang sudah dilakukan oleh kader posyandu pada bulan ini. Antara lain pendataan balita, ibu hamil, ibu melahirkan dan lansia yang ada di wilayah desa Tepakyang kecamatan Adimulyo.
Selain itu, ibu Gita juga menyampaikan informasi tentang balita sasaran BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yaitu balita umur 9-59 bulan per- September 2017 sampai Agustus 2021. Dan mengingatkan kembali para kader untuk memastikan data tentang BIAN  sudah selesai semuanya.
Tidak hanya itu, para kader juga mendengarkan beberapa informasi.
Yang pertama yaitu dari ibu Ika Rahmawati selaku kader PPKBD desa Tepakyang tentang "Penanggulangan Penyakit TBC", yan terdiri dari faktor penyebab, gejala-gejala dan cara pengobatan penyakit tersebut.
Yang kedua dari ibu Siti Rohanah yang telah mengikuti pelatihan PMBA (Pemberian Makanan Bagi Anak) selama 2 hari. Materi yang disampaikan yaitu Pemberian ASI eksklusif dan tata cara pemberian MP-ASI yang benar menurut umur balita tersebut.
Turut hadir pula Bapak Saiful selaku pendamping desa, beliau memberikan informasi tentang "Proses perencanaan pembangunan yang akan dimulai pada bulan Juli". Beliau berharap para kader kesehatan secepatnya memberikan rekapan kegiatan posyandu terutama tentang kegiatan penanganan stunting mengingat angka balita stunting masih tinggi.
Terimakasih kepada para pengisi acara yang telah menyampaikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kami. Dan tidak lupa kepada para ibu-ibu kader posyandu desa Tepakyang yang telah bersama-sama aktif dalam upaya membangun desa Tepakyang melalui kegiatan posyandu.
Harapan kami semoga kegiatan ini membawa dampak positif untuk warga desa Tepakyang mulai dari balita hingga lansia.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter