INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

LOMBA CIPTA MENU BAGI KPM BANSOS 2024 ( Penyajian Untuk BUMIL )

LOMBA CIPTA MENU BAGI KPM BANSOS 2024 ( Penyajian Untuk BUMIL )

Tepakyang, Senin (26/02/2024) Tim Penggerak PKK menjalankan Perintah Bupati yang sudah menjadi Programnya yakni untuk melaksanakan Lomba Menu Cipta Makanan Bagi KPM Bansos Tingkat Desa Tepakyang Tahun 2024. Kegiatan ini juga dimonitoring dari Kecamatan Adimulyo yang dipimpin oleh Sekretaris Camat Adimulyo beliau ibu Unik Ganiwati beserta TKSK, pendamping PKH dan lainya.

Peserta Lomba terdiri dari 7 RT 3 RW kegiatanya di buat 3 sesi, untuk sesi 1 jumlah peserta 25, sesi ke 2 jumlah 46 dan sesi ke 3 jumlah 27.setiap peserta membuat sajian makan untuk ibu hamil yang dilombakan sesuai program Bupati di Aula Kantor Balai Desa Tepakyang. Dari tim juri mengatakan bahwa makanan yg disajikan harus mempunyai Unsur B2SA ( Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman )"ungkapnya.

Dalam hal ini juga disampikan oleh Kepala Desa"bp Arbani dalam sambutannya sekaligus membuka acara Lomba " bahwa Kriteria penilainan diambil dari segi Penampilan/ kreatifitas, Gizi, Kalori dan Rasa serta jumlah modal untuk pembuatan menu makanan yang ditentukan. Kreasi pangan yang disajikan beraneka macam bentuk makanan dengan inovasinya yaitu Nasi Singkong, Bacem Tempe, Ubi, bola-bola Tahu , Talam Jagung Manis, Smothies Pisang Strawberry, dan juga pangan lokal seperti singkong, jagung, Ubi ungu, dan masih banyak lainnya.

 " Selain lomba ini merupakan Program Bupati juga sebagai Ajang kreatifitas khususnya ibu-ibu di wilayah Desa Tepakyang dalam pembuatan menu makanan yang Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman dan bagaimana kecakupan gizi untuk ibu Hamil".
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4