INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

MUSDES PEMBAHASAN DAN PENYEPAKATAN APB DESA PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2022

MUSDES PEMBAHASAN DAN PENYEPAKATAN APB DESA PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2022

Tepakyang Senin, 19 September 2022 Bertempat di Balai Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen telah dilaksanakan Musyawarah Desa Pembahasan dan Penyepakatan Perubahan APB Desa Tahun Anggaran 2022. Kegiatan yang dihadiri dari unsur Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyakat, lembaga dan tokoh agama


Dalam sambutan dan pembukaan Musyawarah Desa tersebut , dalam Perubahan APBDesa Tahun anggaran 2022 ini berdasarkan adanya perintah peraturan pusat yang secara dinamis mengalami perubahan sehingga kegiatan dan pergeseran anggaran yang harus terkover dalam APBDes Perubahan sebelum kegiatan dilaksanakan dan didanai.

 

Tim monitoring dari Kecamatan yang dihadiri oleh bp. Suratno Kasi Pemberdayaaan Masyarakat, Bp. Suratno Kasi Tapem, Bpk Heri selaku staf kasi pemberdayaan masyarakat, bpk Saeful Huda dan inu Dewi Ariyanti, dalam sambutanya bpk Suratno kasi PM menyampaikan bahwa dalam musdes kali ini harus mengacu berdasarkan aturan2 yang baru, seperti siltap kepala Desa ditambah sekitar 22 % hanya khusus bulan Desember begitu juga dengan perangkat dan kegiatan2 yang lain.


Bpk Arbani selaku kepala Desa menyampaikan bahwa dalam penyusunan APBDesa Perubahan ini memang harus dilakukan karena ada beberapa perubahan khususnya di bagian pendapatan, untuk Add ada penambahan 2%, untuk BHR/BHP ada penurunan 2 % bahkan untuk bantuan Kabupaten malah naik menjadi 5 kali lipat dari pendapatan murni.

Lebih lanjut dijelaskan oleh ibu Alfiyah selaku Ketua BPD Desa Tepakyang menyampaikan, perubahan ini berdasar peraturan pemerintah yang berubah secara dinamis dan perkembangan sesuai rencana anggaran sehingga Perubahan APBDes harus dilaksanakan melalui Musyawarah Desa.

Setelah itu acara pemaparan anggaran perubahan yang disampaikan oleh bp Salukman dilanjutkan dengan acara tanya jawab


Telah diperoleh kata sepakat dalam Musdes tersebut, peraturan desa Penetapan Perubahan APBDesa Perubahan T.A 2022 yang disampaikan Ketua BPD Ibu Alfiyah dan di akhiri dengan penandatanganan Berita Acara.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter