INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

SATGASUS ANTI KORUPSI MABES POLRI AWASI PEMBAGIAN BANSOS DI DESA TEPAKYANG

SATGASUS ANTI KORUPSI MABES POLRI AWASI PEMBAGIAN BANSOS DI DESA TEPAKYANG

TEPAKYANG, Rabu (21/09/2022)

Desa Tepakyang telah dikunjungi dari Tim Satgassus Pencegahan korupsi Mabes Polri di Balai Desa Tepakyang. Kegiatan tersebut  dalam rangka pengawasan terhadap penyaluran segala jenis Bansos di Desa Tepakyang. Tim Satgasus TPK Pencegahan Mabes Polri  yang diwakili oleh Bapak Budi Agung Nugroho  dan Ronald Sinyal didampingi oleh Sekretaris Dinas  PMD Kabupaten Kebumen ibu Dra Hj Farita Listiyati MSi, Pendamping  PKH, TKSK, Pendamping Desa dan  pendamping lokal Desa.

 

Dengan pengawasan ini nanti akan ketahuan apa yang menjadi kendala terhadap penyaluran Bansos di lapangan. Sehingga kedepan, Bansos akan tepat sasaran, dan penggunaanya tidak disalahgunakan, Ini penting karena penerimaan Bansos di Desa Tepakyang itu tidak boleh dobel. Ada kewajiban tidak boleh satu orang penerima manfaat menerima bantuan dobel. Masalahnya pendataannya masih terpisah-pisah," ujar Ronald Sinyal”

"Kita ingin program-program untuk masyarakat Desa Tepakyang ini tidak disalahgunakan. Tidak mengambil yang bukan haknya. Ini pentingnya sebuah pengawasan agar program bisa berjalan sesuai perencanaan," jelas Bp Budi Agung Nugroho”

Bpk ARBANI Selaku Kepala Desa Tepakyang  menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran tim satgasus mabes polri yang telah bersedia hadir ke Desa Tepakyang, semoga dengan adanya pengawasan ini menjadi kehati-hatian oleh kami dalam bekerja, baik Menyusun rencana maupun penyaluran bansos tersebut.

 

Tim Satgasus melakukan pemerikasaan  terkait dokumen mulai dari perencanaan sampai penyaluran bansos di Desa Tepakyang  baik Bansos BLT-DD, Bansos sembako, RTLH, dan juga PKH.

Kegiatan di akhiri dengan mengunjungi KPM Penerima BLT DD atas Nama bp. Ma’rufi dan penerima sembako bp Joyo karto.

 

Semoga dengan adanya pengawasan dan pendataan jumlah dan penerimaan Bansos dari Tim BLT-D Satgasus TPK Pencegahan Mabes Polri akan terlihat apa yang menjadi kendala terhadap penyaluran Bansos di lapangan. Sehingga ke depan, Bansos akan tepat sasaran.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter