INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

KOORDINASI DENGAN KEPALA DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KABUPATEN KEBUMEN

KOORDINASI DENGAN KEPALA DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KABUPATEN KEBUMEN

Jum’at 27 Januari 2022 Pemerintah Desa Tepakyang datang langsung ke kantor Dinas Pertanian dan pangan Kabupaten Kebumen untuk koordinasi terkait dengan surat edaran Direktorat jendral tanaman pangan Kementrian pertanian, Keputusan Direktur Jendral Tanam Pangan No. 225/HK.310/C/11/2021 tentang peninjauan pelaksanaan budidaya padi, yaitu bahwa Desa Tepakyang akan menanam padi jenis varietas “NUTRI ZINC” dan 1 paket pupuk cair serta NPK yang jika dinilai -+ Rp. 1.700.000,- per Ha. Desa Tepakyang bermaksud mengajukan untuk 186 Ha.

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa disambut langsung oleh Kepala Dinas pertanian dan pangan Kabupaten Kebumen TEGUH YULIONO, S.T., M.Si. serta Kabid Ibu Ika. Dari Pemerintah Desa Tepakyang hadir di dampingi oleh Prof. Tri Judy Sukartono, M.Sc., Ph.D., Asesor Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Kepala dinas “Teguh Yuliono, S.T.,M.Si” menyampaikan sangat antusias dengan program ini karena selain padinya sehat juga jadi tidak perlu pupuk kimia lagi, pungkasnya.

Dari pemerintah Desa Tepakyang juga mengajukan ALSINTAN Berupa Combine Harvester yang besar, karena Desa hanya ada Combine harvester kecil dan sudah lama serta sering rusak, sehingga pada saat kondisi panen di Desa sangat kekurangan tenaga. Bahkan pernah ada beberapa sawah yang seharusnya sudah di panen, namun karena kurang tenaga kemudian hujan mengakibatkan banjir akhirnya padi tersebut tenggelam dan busuk, maka dari itu kami mengajukan ALSINTAN combine harvester besar” ujar Kepala Desa Tepakyang, Bp ARBANI.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter