INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

PULUHAN REMAJA DESA TEPAKYANG IKUTI SOSIALISASI KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA

PULUHAN REMAJA DESA TEPAKYANG IKUTI SOSIALISASI KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA

Bertempat di Balaidesa Tepakyang pada Rabu, 5 Juli 2023 remaja Desa Tepakyang mengikuti Sosialisasi Kesehatan reproduksi Remaja dengan narasumber dari Puskemas Adimulyo yaitu Ibu Tri Nuryati, A.Md Keb. 

Bapak Arbani selaku Kepala Desa Tepakyang sangat mengapresiasi positif kegiatan ini. Harapannya kegiatan remaja seperti ini dapat terus ditingkatkan dan ditambah frekuensinya, karena remaja lah pemegang estafet kemajuan desa. Beliau juga menyampaikan selamat belajar kepada para remaja dan gali lah informasi sebanyak-banyaknya dari narasumber.

Ibu Tri Nuryati, Amd. Keb. Selaku narasumber menyampaikan beberapa isu yang sedang terjadi di kalangan remaja, diantaraya seperti isu seks pra nikah, narkoba dan pernikahan dini.  Ketiga hal tersebut jika remaja salah mendapatkan informasi akan terjerumus ke lembah ketersesatan hingga menghilangkan masa mudanya. Selain itu dalam materinya beliau menyampaikan remaja harus tanggap dan bijak dalam menerima informasi-informasi yang terlihat tabu dikalangan remaja, justru kesehatan reproduksi pada remaja harus menjadi bekal masa remaja dalam menuju masa dewasa hingga ketika berumah tangga nanti. Karena permasalahan seperti ini akan mengerucut pada permasalahan stunting.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter