INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

DISTAPANG KULON PROGO YOGYAKARTA MELAKSANAKAN STUDY BANDING DI DESA TEPAKYANG

DISTAPANG KULON PROGO YOGYAKARTA MELAKSANAKAN STUDY BANDING DI DESA TEPAKYANG

Senin, 11 September 2023 Desa Tepakyang telah kehadiran tamu dari Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo Yogyakarta. Mereka hadir rombongan sekitar 20 orang.

Study banding kali ini adalah mereka meninjau traktor siluman, yaitu traktor yang dikendalikan menggunakan remot control sehingga petani/operator traktor tidak kecapaikan dalam bekerja.

Kemudian meninjau pupuk kompos, yang diproduksi oleh bumdes Mukti Jaya Desa Tepakyang, mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat membantu kelangkaan pupuk kimia subsidi.

Lanjut menuju ke balai Desa yaitu melihat pupuk organik cair (POC) Desa Tepakyang telah memproduksi pupuk organik cair lebih dari 1000 liter.

Kepala Desa Tepakyang menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempermudah petani dalam mendapatkan pupuk, karena mayoritas warga Desa Tepakyang adalah petani sehingga perlu menyiapkan pupuk baik itu kompos maupun POC. Nantinya padi akan dikelola oleh bumdes sehingga perputaran ekonomi pertanian berada di wilayah Desa Tepakyang. Dari DISTAPANG Kulon progo juga sangat mengapresiasi inovasi ini dan mereka akan menerapkan di Kulon progo Yogyakarta.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter