INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

MUSRENBANGDES RANCANGAN RKPDes TAHUN 2024

MUSRENBANGDES RANCANGAN RKPDes TAHUN 2024

TEPAKYANG- Senin, 11 September 2023 Pemerintah Desa Tepakyang telah melaksanakan Musrenbang Desa pembahasan rancangan RKP Desa Tahun 2024. bertempat di Balai Desa Tepakyang dimulai pukul 13.30 WIB.  Musyawarah Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP). Musrenbangdes dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Musdes Perencanaan Pembangunan Tahunan (PPT) yang telah dilaksanakan pada Hari Selasa 29 Agustus 2023 dan menghasilkan beberapa data.

 Musrenbang adalah forum perencanaan (Program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku adat lainya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

PESERTA

1.     Camat Adimulyo

2.     Danramil Adimulyo Beserta Anggota

3.     Kapolsek Adimulyo beserta Anggota

4.     BPP Adimulyo Ibu Azizah

5.     Kepala Desa Tepakyang

6.     UPT Puskesmas Adimulyo

7.     Bidan Desa Ibu Gita Ayu

8.     Pendamping Desa Bpk Yogo Pratomo

9.      Kepala TK Perintis PGRI Tepakyang

10.  Kepala PAUD Nurun Najwa Desa Tepakyang

11.  BPD Desa Tepakyang

12.  PKK Desa Tepakyang

13.  RT/RW Desa Tepakyang

14.  KPMD Desa Tepakyang

15.  Tenaga Honorer, Ulu-ulu, ili-ili, Kaum dll

16.  Wakil Perempuan Tokoh Masyarakat

17.  LINMAS Desa Tepakyang

18.   Tokoh Agama            

SAMBUTAN KEPALA DESA TEPAKYANG (ARBANI)

Kepala Desa Tepakyang Bp. Arbani Menyampaikan selamat datang tim monitoring dari Kecamatan Adimulyo dan kepada semua peserta, beliau juga menyampaikan kepada semua peserta musrenbang Desa untuk menyimak yang akan di paparkan, apabila ada yang sekiranya masih bingung untuk menanyakan langsung, karena musrenbang Desa ini adalah rangkuman dari Musdes PPT yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Agustus 2023, dan untuk

SAMBUTAN TIM MONITORING KECAMATAN ADIMULYO

Yang mewakili sambutan dari tim monitoring adalah Kasi Trantib Kecamatan Adimulyo beliau bp Drajat menyampaikan untuk dalam Menyusun rancangan RKP Desa harus sesuai buku panduan/buku pintar musrenbangdes, memang desa setiap tahun harus menyusun rencana , rencana dan rencana pambangunan, karena semua kegiatan Desa harus terencana dengan rapih dan benar.

PEMAPARAN RANCANGAN RKP TAHUN ANGGARAN 2024 OLEH KETUA TIM

Salukman  sebagai ketua tim penyusun RKP 2024 memaparkan beberapa hal diantaranya: Pendapatan dan belanja Desa Tahun 2024 Untuk belanjanya yang antara lain membahas 5 bidang sebagai berikut :

1.     Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

2.     Bidang Pelaksanaan pembangunan

3.     Bidang Pembinaan Kemasyarakatan

4.     Bidang Pemberdayaan Masyarakat

5.     Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak

Diakhir pemaparan juga membahas DAFTAR USULAN RKP DESA TEPAKYANG TAHUN  2025 SEKTORAL MELALUI KABUPATEN KEBUMEN yaitu ada 6 usulan yang di usulkan nanti di Musrenbangcam.

 di lanjutkan Penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbangdes oleh Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter