INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

BPNT TAHAP KE 2

BPNT TAHAP KE 2

Hari ini, Senin 28 Februari 2022, PT. Pos Indonesia menyalurkan Bansos/Bantuan Pangan Non Tunai untuk sejumlah KPM di Wilayah Kecamatan Adimulyo, termasuk Desa Tepakyang.Penyaluran pada hari ini adalah tahap 2 setelah tahap 1 dilaksanakan pada Kamis pekan lalu.

Sesuai dengan Peraturan Kementerian Sosial Republik Indonesia No: 592/BS.01/2./2022, guna mempercepat penyaluran Bansos/BPNT dicairkan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,00 untuk periode Bulan Januari - Maret 2022.Ini adalah pertama kalinya BPNT disalurkan dalam bentuk uang tunai, karena biasanya KPM menerima Bansos dalam bentuk sembako. 

Rata-rata, KPM menyambut baik kebijakan ini. Karena sekarang mereka bisa membeli jenis sembako apa yang mereka inginkan , baik dari jenisnya, kualitasnya dan kuantitasnya, dan tempatnya. Hal ini sesuai dengan Permensos Nomor 20 tahun 2020 dan PEDUM 2020.Meski begitu, Pemerintah Desa Tepakyang dalam hal ini Bapak Arbani selalu Kepala Desa menghimbau kepada KPM agar mengutamakan belanja sembako di Warung tetangga. 

Kaitannya penyaluran BPNT pada hari ini, PT POS selaku penyalur menerapkan strategi jemput bola. Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Sidomulyo. Hal ini disambut baik KPM, karena KPM tidak harus jauh-jauh ke Kantor Pos untuk mengambil bantuan. Apalagi, untuk KPM yang sudah usia lanjut. Hal ini dirasa sangat membantu. 

" Alhamdulillah, agi peceklik, kaya kiye nyong be agi mriyang bae, Bansose cair. Kena nggo cagak ( Alhamdulillah, disaat peceklik/belum panen, apalagi saya juga sedang sakit-sakitan, Bansos cair. Benar-benar sangat bermanfaat-Red ) " Ucap Umidah,KPM asal RT 02 RW 02 Desa Tepakyang. Tampaknya, ucapan ini mewakili Isi hati KPM lain yang sangat berterima kasih kepada pemerintah atas perhatian pemerintah kepada KPM melalui berbagai macam Bansos, khususnya BPNT, sambil berharap Program ini terus berjalan karena memang sangat membantu masyarakat kurang mampu.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4