INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

BERKAH BANJIR BAGI PARA PENCARI IKAN

BERKAH BANJIR BAGI PARA PENCARI IKAN

TEPAKYANG-Rabu,16 Maret 2022 . Akibat diguyur hujan  seharian yang terjadi mulai Hari Senin, hingga Selasa, 14-15 Maret 2022 banyak pemukiman dan persawahan yang terendam banjir seperti yang terjadi di Dk Tugu Rt 003 Rw 003 Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen.Namun kondisi banjir malah membawa berkah bagi para pencari ikan.

Bencana banjir yang banyak merugikan tapi bagi beberapa orang malah menjadi ladang rezeki dadakan dengan mencari ikan di pinggir genangan banjir menggunakan jaring ikan atau jala dan anco.Hingga siang hari penghasilan yang di dapat bisa mencapai 150 ribu rupiah. Bahkan ada yang menjual di lokasi dengan membawa timbangan di samping jala. Karena kebetulan di daerah tersebut berdampingan dengan jalan K1 sehingga ramai pengendara dan banyak yang membeli.ikan yang di didapat oleh para penjala kebanyakan ikan Lele, gabus, dan gurameh jawa. Karena saat banjir melanda banyak ikan yang terbawa banjir yang berasal dari tambak atau kolam ikan yang terlepas dari  pemelihara ikan, apabila sedang beruntung para penjala bahkan bisa mendapatkan ikan yang besar bisa mencapai 3 kg.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Adakan Open House, Warga Senang Bisa Silaturahmi dengan Bupati Kebumen
Alun-alun Kebumen Bisa Digunakan untuk Shalat Idul Fitri 1445 H
Pandan Kuning Park Kebumen Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran
Wabup Rista Sambut Ratusan Peserta Mudik Gratis dari Pemkab Kebumen
Lebaran Tahun Ini, Bupati Kebumen Akan Gelar Open House selama Empat Hari

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4