INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

MUSRENBANG DESA PEMBAHASAN RANCANGAN RKP Desa TAHUN 2023

MUSRENBANG DESA PEMBAHASAN RANCANGAN RKP Desa TAHUN 2023

TEPAKYANG- Senin, 8 Agustus 2022 Pemerintah Desa Tepakyang telah melaksanakan Musrenbang Desa pembahasan rancangan RKP Desa Tahun 2023. Musyawarah Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP). Musrenbangdes dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Musdes Perencanaan Pembangunan Tahunan (PPT) yang telah dilaksanakan pada Hari Senin 1 Agustus 2022 dan menghasilkan beberapa data.

Musrenbang adalah forum perencanaan (Program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku adat lainya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

PESERTA

  1. Sekretaris Dinas PMD beserta tim Monitoring dari Kabupaten Kebumen
  2. Wakil Ketua DPRD Kab. Kebumen Bpk. FUAD WAHYUDI ST
  3. Camat Adimulyo
  4. Danramil Adimulyo Beserta Anggota
  5. BPP Adimulyo Ibu Rosikah
  6. Pengawas Korwil Disdik Adimulyo
  7. UPT Puskesmas Adimulyo
  8. Bidan Desa Ibu Gita Ayu
  9. Pendamping Desa Bpk Saeful Huda S.sos
  10. Kepala TK Perintis PGRI Tepakyang
  11. Kepala PAUD Nurun Najwa Desa Tepakyang
  12. BPD Desa Tepakyang
  13. PKK Desa Tepakyang
  14. RT/RW Desa Tepakyang
  15. KPMD Desa Tepakyang
  16. Tenaga Honorer, Ulu-ulu, ili-ili, Kaum dll
  17. Wakil Perempuan
  18. Tokoh Masyarakat
  19. LINMAS Desa Tepakyang
  20. Tokoh Agama

            SAMBUTAN KEPALA DESA TEPAKYANG (ARBANI)

Kepala Desa Tepakyang Bp. Arbani Menyampaiakan selamat datang tim monitoring dari Kabupaten Kebumen dan kepada semua peserta, beliau juga menyampaikan kepada semua peserta musrenbang Desa untuk menyimak yang akan di paparkan, apabila ada yang sekiranya masih bingung untuk menanyakan langsung, karena musrenbang Desa ini adalah rangkuman dari Musdes PPT yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 1 Agustus 2022, dan untuk paparan Musrenbang Desa masih bisa dirubah selama belum ditetapkan.

 

SAMBUTAN CAMAT ADIMULYO ( Drs. BUDIONO M.Si)

Bapak Camat Adimulyo  memberi motivasi kepada Pemerintah Desa Tepakyang agar selalu bersemangat meningkatkan kemajuan Desa Tepakyang agar menjadi desa yang mandiri, dan mengharapkan kepada semua lembaga desa untuk bekerja sama dengan pemerintah desa baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan.

Beliau juga berpesan agar masyarakat Desa Tepakyang untuk ikut mengawal dari proses perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan dengan rasa cinta kepada Desa Tepakyang. Untuk Kecamatan Adimulyo yang masuk nominasi lomba Desa ada 4 Desa hadiah dari lomba tersebut ada lah mobil. Untuk 4 nominasi tersebut salah satunya adalah Desa Tepakyang, semoga Desa Tepakyang dapat mobil.

 

SAMBUTAN TIM MONITORING KABUPATEN KEBUMEN

Yang mewakili sambutan dari tim monitoring langsung dari Ibu Sekretaris Dinas PMD beliau menyampaikan untuk dalam Menyusun rancangan RKP Desa harus sesuai buku panduan/buku pintar musrenbangdes, memang desa setiap tahun harus menyusun rencana , rencana dan rencana pambangunan, karena semua kegiatan Desa harus terencana dengan rapih dan benar. beliau juga menyampaikan Desa Tepakyang termasuk nominasi 24 besar lomba Desa, Apabila sudah mendapatkan mobil harus tetap dijaga rangkingnya ,agar tidak ditarik lagi oleh Kabupaten karena platnya nanti warna Merah.

 

SAMBUTAN DARI WAKIL DPRD KABUPATEN KEBUMEN (Bpk FUAD WAHYUDI ST)

Beliau menyampaikan yang intinya untuk merencanakan kegiatan dengan matang, dan untuk tahun 2022 Desa Tepakyang mendapatkan Rp. 100.000.000,- yang akan dilaksanakan untuk pembangunan Rabat Beton. Kemudian untuk tahun 2023 akan ada pembangunan rumah tidaklayak huni senilai Rp. 150.000.000.- dan untuk pembangunan jalan poros Desa yang berada di tengah sawah sudah masuk catatan Kabupaten, akan dibangun di tahun 2023. Tolong nanti saya di kasih oleh-oleh untuk kegiatan priorotas skala Kabupaten tahun 2024”imbuhnya”

 

PEMAPARAN RKP TAHUN ANGGARAN 2023 OLEH SEKRETARIS DESA ( SALUKMAN)

Salukman  sebagai ketua tim penyusun RKP 2023 memaparkan beberapa hal diantaranya:

Pendapatan dan belanja Desa Tahun 2023

Untuk belanjanya yang antara lain membahas 5 bidang sebagai berikut :

  1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa
  2. Bidang Pelaksanaan pembangunan
  3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
  4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat
  5. Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak

Diakhir pemaparan juga membahas DAFTAR USULAN RKP DESA TEPAKYANG TAHUN  2024 SEKTORAL MELALUI KABUPATEN KEBUMEN yaitu ada 6 usulan yang di usulkan nanti di Musrenbangcam.

di lanjutkan Penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbangdes oleh Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4