INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI (JUT) Tahun 2022 untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani Desa Tepakyang

PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI (JUT) Tahun 2022 untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani Desa Tepakyang

Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Tepakyang.

Kepala Desa Tepakyang Bp. ARBANI mengatakan, Desa Tepakyang adalah Desa yang mana mayoritas Penduduknya sebgaian Besar adalah Petani, Maka Pemerintah Desa Akan Terus Berusaha memfasilitasi sektor pertanian ditandai dengan penggunaan alat mesin pertanian. "Agar dapat menjangkau areal persawahan, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani agar alat mesin pertanian dapat dioperasionalkan," ujar Kades Tepakyang.

"Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

Dalam konteks sistem pertanian modern, kata dia, diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang penggunaan penyediaan Akses yang Memadai.

Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT ) di Desa Tepakyang tahun 2022 ini dibiaya dari APB Desa Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa dengan jumlah anggaran RP.139.315.500,- yang di kerjakan oleh BUMDES MUKTI JAYA Desa Tepakyang,

Jalan usaha tani  ini di buat dengan lebar 2 meter dan panjang 195 meter (Kanan kiri), dalam pelaksanaan pembangunan Jalan usaha tani melibatkan tenaga kerja lokal  yang cukup banyak  sehingga dapat meningkatkan pendapatn masyarakat penerima manfaat jalan usaha tani tersebut

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4