INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

FORUM KONSULTASI PUBLIK REGSOSEK 2023 DESA TEPAKYANG

FORUM KONSULTASI PUBLIK REGSOSEK 2023 DESA TEPAKYANG

TEPAKYANG NEWS, 04 April 2023, Apa itu FKP Resosek 2023 ?? FKP Resosek adalah Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten kebumen  dalam rangka  Persiapan FKP Regsosek 2023 menggelar rapat di Ruang Pertemuan Desa Tepakyang. Yang dihadiri oleh Kepala Desa Tepakyang, Petugas BPS Kebumen, serta Ketua RT, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. FKP Regsosek 2023 sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Salah satu petugas BPS Kebumen menyampaikan bahwa pemanfaatan data kondisi ekonomi seluruh penduduk ini akan membantu program pemerintah sehingga bisa berjalan efektif, baik program kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, dan lain lain. Untuk itu, diperlukan data yang faktual dan akurat.

"Keakuratan itu tentu ketika pendataan dilakukan secara nyata, faktual, dan ada unsur kejujuran. Harapannya, dengan pendataan regsosek itu menjadi basis data utama kita, ini nantinya akan digunakan sebagai rujukan kebijakan pemerintah . Keterlibatan masyarakat menjadi hal penting untuk mendapat kesepakatan bersama sehingga ketika dikeluarkan kebijakan yang berbasis data, tidak ada kontra produktif dengan hal yang ada di lapangan maupun masyarakat. Momentum ini juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan kerja-kerja dan kebijakan pemerintah serta menimilalisir kekeliruan dalam penyusunan kebijakan.

 Dalam sambutannya Kepala Desa Tepakyang juga menekankan bahwa FKP Regsosek ini adalah pengambilan keputusan yang sangat penting, selain ketua RT, Tokoh Masyarakat juga penting dari unsur BPD, perangkat Desa, unsur lain, Untuk hal tersebut perlu  dukungan kepada semua pihak untuk bekerja sama bergandeng tangan sehingga mampu mewujudkan data faktual yang menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan pemerintah maupun organisasi-organisasi yang menggunakan data tersebut sebagai rujukan untuk membuat program masing-masing.

FKP ini akan dilaksanakan pada tingkat Desa, Kepala Desa yang menjadi salah satu motor dan penting melibatkan beberapa komponen, baik itu organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta  peran penting dari  Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga diperlukan untuk menjaga stabilitas sosial dan keamanan .

Adapun FKP Regsosek Desa Tepakyang akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 4 Mei 2023, yang dihadiri oleh Kepala Desa, 6 Ketua RT ada 1 RT yang wakil karena ijin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, babinsa dan Babinkamtibmas.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Adakan Open House, Warga Senang Bisa Silaturahmi dengan Bupati Kebumen
Alun-alun Kebumen Bisa Digunakan untuk Shalat Idul Fitri 1445 H
Pandan Kuning Park Kebumen Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran
Wabup Rista Sambut Ratusan Peserta Mudik Gratis dari Pemkab Kebumen
Lebaran Tahun Ini, Bupati Kebumen Akan Gelar Open House selama Empat Hari

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4