INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

SOSIALISASI DAN PENDAFTARAN PRAKERJA

SOSIALISASI DAN PENDAFTARAN PRAKERJA

Pemerintah Desa Tepakyang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran kartu prakerja sekaligus pelatihan pengajuan kartu prakerja di Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen. Pemdes mengajak LPK Prodigi untuk membantu dalam proses pendaftaran kartu prakerja. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yaitu : Senin, Selasa, Rabu, 22, 23, 24 Mei 2023. Peserta yang mengikuti kegiatan ini 160 orang.

Program kartu prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan bagi para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Karena kami percaya bahwa masyarakat  sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

A.1 Persyaratan

  1. Peserta berusia 18-60 tahun
  2. Bukan Pelajar atau Mahasiswa
  3. Bukan Pegawai atau Pejabat Negara
  4. NIK bukan pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan
  5. Maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga (KK)

A.2 Kelengkapan

  1. Memiliki Nomor HP Aktif (Bisa Menerima SMS)
  2. Memiliki Handphone Android
  3. Memiliki Email Aktif
  4. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan Fotocopy
  5. Membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

peserta yang lolos program kartu prakerja tersebut didominasi oleh orang yang masih muda. Maka dalam pertemuan tersebut telah dibahas mengenai strategi pendampingan agar program kartu prakerja dapat dimanfaatkan oleh warga yang tinggal di Desa. Rencananya adalah Pemdes akan memberikan pendampingan kepada warga untuk melakukan pengajuan kartu prakerja tersebut. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4