INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

MANFAATKAN TANGKI BEKAS UNTUK BUDIDAYA IKAN TAWAR

MANFAATKAN TANGKI BEKAS UNTUK BUDIDAYA IKAN TAWAR

Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, kembangkan budidaya ikan tawar menggunakan Tangki air bekas yang merupakan bekas penampungan air  kapasitas +- 3000 liter sebanyak 2 tangki dan rencana akan terus bertambah.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menunjang sektor Ketahanan Pangan dan Hewan.

Kepala Desa Tepakyang, Arbani, Kamis (25/5/2023), menerangkan kegiatan Budidaya ini di dilaksanakan dengan swadaya. “Kita melalui Pemerintah Desa Tepakyang sedang mendorong sektor budidaya perikanan air tawar guna meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Desa.

Adapun sektor budidaya ikan air tawar yang dikembangkan adalah budidaya ikan nila, dan bawal hal ini berdasarkan tingkat perawatan dan pengembangan yang cukup mudah dan permintaan pasar yang lumayan tinggi sehingga peluang penjualan pun masih tinggi.”terangnya”

Maka dari itu, kita berharap kepada masyarakat bagi yang mempunyai kolam agar dapat lebih mengoptimalkan dan mengembangkan untuk budidaya ikan air tawar ini. Selain itu Pengembangan sektor budidaya ikan air tawar ini adalah rangkaian pengembangan Integrated Farming System Desa Tepakyang.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4