INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

MALAM TIRAKATAN HUT RI KE 78 DESA TEPAKYANG KECAMATAN ADIMULYO

MALAM TIRAKATAN HUT RI KE 78 DESA TEPAKYANG KECAMATAN ADIMULYO

Salah satu tradisi masyarakat pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan. Begitu pula di Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen yang menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 78.

Selain syukuran di lingkungan RT / RW, Pemdes Tepakyang juga menggelar malam tirakatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun di Kantor Desa Tepakyang pada tanggal 16 Agustus 2022, Jam 18.45 s/d selesai. Kegiatan tersebut hadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota serta seluruh Lembaga Desa yang ada di Desa Tepakyang.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita yang pernah menjabat di Pemdes Tepakyang" tutur Bapak Arbani selaku Kepala Desa Tepakyang.

Beliau juga menambahkan bahwa "Malam tirakatan 17 Agustus ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.

Kegiatan ini di mulai dengan pembacaan Yasin dan tahlil dipimpin oleh Kyai Hasim Anwar lanjut sambutan Kepala Desa beliau selain menyampaikan beberapa petuah kepada Masyarakat juga membacakan sambutan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen yang salah satu pesanya menyampaikan pesan presiden pertama yaitu JAS MERAH, jangan sampai kita melupakan Sejarah harus selalu meningkatkan semangat menjaga NKRI.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Kyai Munawar yang didampingi dilanjutkan makan bersama oleh para undangan yang hadir. Setelah acara selesai dilanjutkan acara tirakatan di wilayah RT masing2.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4