INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TEPAKYANG. PELAYANAN DI DESA TEPAKYANG HARI SENIN s/d KAMIS DIBUKA MULAI PUKUL 07.30 S/D 15.00 WIB HARI JUM'AT DIBUKA PUKUL 07.30 s/d 11.00 WIB

TIdak perlu ke rumah sakit, Desa Tepakyang adakan Cek IVA Mobile

TIdak perlu ke rumah sakit, Desa Tepakyang adakan Cek IVA Mobile

Hari ini, Rabu tanggal 25 Oktober 2023 para kader kesehatan dan bidan desa Tepakyang dibantu para petugas kesehatan dari PUSKESMAS Adimulyo kembali menyelenggarakan IVA MOBILE, serta untuk pertama kalinya kami mengadakan VCT MOBILE dengan sasaran warga masyarakat Desa Tepakyang.

Kegiatan IVA MOBILE ini dilaksanakan setahun sekali dimana bertujuan untuk mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita usia subur. Kanker serviks sendiri adalah salah satu gangguan yang kerap terjadi pada wanita. Penyakit ini dapat memengaruhi sel-sel di leher rahim yang dapat membahayakan jika tidak segera ditangani. Meski begitu, gejalanya dapat muncul setelah sel kanker sudah menyebar sehingga penanganan dini sulit dilakukan. Maka dari itu, pemeriksaan rutin pada bagian rahim setiap wanita disarankan dilakukan setiap tahun. Salah satu pemeriksaan yang dapat dilakukan untuk mendeteksi kanker serviks adalah IVA test. Metode ini umum dilakukan untuk mendeteksi gangguan pada leher rahim tersebut setelah pap smear. 

Tidak hanya IVA mobile, kami juga mengadakan VCT Mobile. VCT itu sendiri adalah rangkaian pemeriksaan untuk mengetahui apakah seseorang mengidap HIV. Kegiatan ini adalah untuk screening kesehatan dan pengambilan sampel darah untuk diperiksa di laboratorium PUSKESMAS.

Dengan melakukan pemeriksaan IVA dan VCT Mobile ini, diharapkan setiap wanita yang memiliki risiko terhadap kanker serviks dapat menghindarinya dan. Dan setiap orang yang memiliki resiko penyakit dapat mendapatkan pengobatan lebih dini.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip KEGIATAN DESA TEPAKYANG

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4